Wednesday, December 2, 2009

MULTI LEVEL MARKETING : JANGAN BERGABUNG (CARA KAYA JILID 2)


Kali ini saya ingin membahas bagaimana cara cepat menghasilkan uang  lewat bisnis MLM, bukan dengan menjadi anggota salah satu MLM, tetapi mendirikan sebuah perusahaan MLM.. wooouw!!! 

Apakah Sulit?
Jauh lebih mudah mengumpulkan uang jika memiliki perusahaan MLM daripada hanya menjadi anggota MLM. Hanya dibutuhkan sedikit komponen agar perusahaan MLM bisa berjalan.
Karena inti dari MLM adalah marketing plan yang bisa dijalankan secara online dan serba otomatis.

Apa yang dibutuhkan?
Produk : Agar tidak dianggap sebagai skema piramida, Anda memerlukan produk yang bisa dijual. Tidak harus produk khusus bisa juga produk yang ada di pasaran seperti pulsa, bensin, rokok, sabun cuci, atau bahkan beras.
Legalitas : Sebagai pengusahan yang baik tentunya usaha Anda harus terdaftar secara hukum, selain itu bisnis MLM adalah bisnis kepercayaan sehingga dengan memiliki badan hukum akan menambah tingkat kepercayaan para calon anggota.
Tempat : Tidak harus gedung yang megah, asal representatif bisa digunakan sebagai kantor dan tempat presentasi. Tempat juga berfungsi untuk memberi tingkat kepercayaan kepada para calon anggota
Software online : Sistem yang bekerja otomatis untuk mengelola marketing plan, berfungsi juga sebagai tempat registrasi dan aktivitas keuangan anggota. Bisa dipesan secara khusus pada perusahaan web development atau jika ingin lebih murah beberapa web development menyediakan paket yang sudah jadi.
Leader : Ini adalah kunci untuk networking.
Maksud leader disini adalah praktisi MLM yang memiliki banyak anggota dibawahnya, ada beberapa  leader yang tidak setia kepada satu perusahaan MLM tetapi setia kepada berapa hasil secara finansial yang dia dapat. 'Pelihara" sebanyak-banyaknya leader untuk percepatan pertumbuhan jumlah anggota.

Cukup mudah bukan...?
Hanya perlu lima komponen inti untuk mendirikan perusahaan MLM.
Selain lima hal di atas, ada beberapa hal yang harus dipersiapkan : adalah kartu anggota, brosur-brosur, buku panduan singkat mengikuti bisnis MLM Anda (starter kit).
Bagaimana dengan produk? Bisa diadakan menyusul apabila ada repeat order, disini enaknya jika perusahaan MLM memiliki produk massal yang ada di pasaran, tidak harus order dalam jumlah yang sangat besar dengan mengecer pun masih bisa... atau lebih "afdol" lagi kalo produk adalah produksi Anda sendiri.
Kecuali jika produk termasuk dalam starter kit, Anda harus menganggarkan biaya untuk itu.

Berapa anggarannya?
Disini saya asumsikan "tempat" adalah tempat tinggal Anda sekarang dan "produk" tidak termasuk dalam starter kit.
Bisa diawali dengan modal dalam kisaran juta sampai belasan juta rupiah saja, biaya yang paling mahal adalah untuk pembuatan software, sedangkan untuk badan hukum "perseroan komanditer" membutuhkan biaya dengan kisaran ratusan ribu rupiah, kalau lebih pun tidak akan jauh dari ratusan ribu rupiah.
Sedang pembuatan kartu anggota, brosur, buku panduan untuk mengawali bisa dilakukan pemesanan kepada percetakan dengan minimum order.

Untuk hari ini sekian.
Mohon maaf kepada para pengusaha MLM, sedikit saya membukanya.
Kepada para calon pengusaha MLM, jadilah pengusaha MLM yang baik, jangan hanya menjual mimpi..!!!

Saya sering mendengar, "saya lebih suka jadi anggota MLM "anu" karena dukungan penuh para upline, support system yang bagus, management adalah orang-orang yang top, dukungan dana yang kuat, jenjang karier yang bagus".... AAAAH BASI.....!!! Karena hal di atas bagi saya adalah brainwash support system agar para anggota tidak lari ke MLM yang lain atau bahkan agar tidak mendirikan MLM yang berarti bakal menjadi pesaing mereka.

COMMENTS :

Don't Spam Here

36 Komentar to “MULTI LEVEL MARKETING : JANGAN BERGABUNG (CARA KAYA JILID 2)”

boleh juga nich ide2nya, mantap sobat, nice info

bisnis online said...
on 

wow, hebat sobat informasinya, saya masih belum faham nih tentang MLM, mau belajar dulu ah .. izin bookmark bos
salam

informasi peternakan ayam said...
on 

@Bisnis online : terima kasih kunjungannya
@Informasi petenakan ayam : silakan, terima kasih kunjungannya

kelirirenk said...
on 

salam sobat
trims sharingnya
jangan bergabung ya,,,cara kaya jilid 2 ini,,
lebih mudah mengumpulkan uang kalau pemilik MLM dari pada jadi angota MLM ya,,

NURA said...
on 

@NURA : Betul Mbak, hanya sedikit dari jutaan orang yang bisa berhasil di bisnis MLM... Asal tahu saja sharing profit untuk member jauh dibawah 50% total pendapatan perusahaan

kelirirenk said...
on 

wuih ada sambungannya juga ya !! bagus bagus jadi lebih jelas penjelasannya.okey sob makasih informasinya. salam sukses untukmu

masterGOmaster said...
on 

Sing jelas ... Siiip
besok2 kita diskusikan, sebab saya butuh waktu untuk mempelajari ...

sigid71 said...
on 

@MasterGOmaster : makasih telah berkunjung, salam sukses juga untuk Anda
@Sigid71 : saya masih banyak waktu untuk Anda

kelirirenk said...
on 

salam sahabat
wah kalo soal bisnis ginian memang saya tidak paham betul tapi kalo memanga da yg joint itu tergantung dia ya ga..bingung aku bicara ini he..he..thnxs n good luck ya

Dhana/戴安娜 said...
on 

@DHana : Ini alternatif daripada hanya menjadi seorang member MLM, thanks da berkunjung

kelirirenk said...
on 

apa ya tema MLM saya, hehhe

secangkir teh dan sekerat roti said...
on 

@Secangkir teh dan sekerat roti : temanya, saling komen aja yuuuk... hehehehe. Makasih kak sudah berkunjung, merupakan support buat saya

kelirirenk said...
on 

makasih infonya..tapi yang jelas bisnis online bukan penipuan. salam sukses..

mas is said...
on 

nanti kalau semua mendirikan siapa yg jadi bawahannya? hehe...
tapi bagus untuk motivasi, makasih sudah berbagi.

sda said...
on 

aku suka ini: ajaklah orang2 bergabung di perusahaan Anda!

narti said...
on 

thanks brow atas infonya,,,

moenas said...
on 

@Mas is : MLM vs Bisni online memang beda. Banyak praktisi MLM mengajak seseorang menjadi member dengan rayuan mimpi yang sangat2 sulit digapai... Makasih Mas Is, salam sukses.
@SDA : Yang jadi bawahan yang belum baca ini Mbak...
@Narti : Karena jauh lebih menguntungkan jadi pengusaha MLM, profit sharing untuk member dibawah jauh 50% itupun masih dibagi dengan banyak member.
Moenas : Sama-sama

kelirirenk said...
on 

Waw...jangan menjadi anggota MLM jadilah pengusaha MLM sendiri.apapun segala bentuk usaha yang dilakukan hendaknya bermanfaat bagi orang lain, karena kita tidak bisa hidup tanpa kehadiran dan pengorbanan dari orang lain.

artikel psikologi said...
on 

@Artikel psikologi : pengusaha MLM adalah alternatif jika ingin kaya dari MLM, tapi masih banyak alternatif yang lebih baik jika ingin menghasilkan finansial selain MLM.
Makasih sharingnya sahabat

kelirirenk said...
on 

Hi,

Good one on MULTI LEVEL MARKETING : JANGAN BERGABUNG.If you are interested to know how a 20 year kid went to make 7 figure income and wish you could drive more traffic to your website watche the free video at http://debtfreeliving.trafficformula2.com/

Thanks,
Leo.

camilynn said...
on 

@Camilynn : Maybe you didn't read the whole articel, The purpose of "JANGAN BERGABUNG" is don't join member MLM but be a MLM business owner, why?
Profit sharing between owner and all member is 70%:30%. If one of member MLM get $ 7.000.000, how much the owner get it?
Easier become the owner than member because marketing plan done by system automatically, if you as MLM member must have to look for member every day, every time.
Btw, thanks for your interest

kelirirenk said...
on 

wooowww...kalo berhasil cepat kaya donk...

rumah blogger said...
on 

tapi kalo pengalamannya tidak ada susah juga donk mas, bisa-bisa nggak jalan. thanx sharenya nich

sabirinnet said...
on 

ini dia orang yang punya breakthrough. Kalo punya kapasitas buat bikin mlm sendiri ngapain ikutan orang lain. Nice post bro, sukses selalu.

blognya bagus nih bro. kalo mau tambah penghasilan lewat blognya pasang iklan CPM aja. Yang ini langsung ngebayar ke rekening paypal tiap bulannya lho.

toko dvd said...
on 

@Rumah Blogger : Kuncinya ada di leader
@Sabirinnet : Mudah koq, system sudah online dan bekerja tanpa bantuan kita, sementara pemasaran diserahkan sepenuhnya kepada leader.
@Toko DVD : Saya kunjungi Anda untuk lebih tahu iklan CPM

kelirirenk said...
on 

wach..buka-bukaan nich....jadi terang benderang sob

My Business Online said...
on 

Apa tidak semua bisnis berupa multi level marketing tu penipuan?Karena secara tidak langsung yang diuntungkan adalah leadernya...Tapi bikin usaha MLM? Kayaknya asyik juga daripada jadi anggota MLM yang belum jelas apa kita benar dibayar atau tidak...

Bisnis Simpel Internet said...
on 

saya amat setuju dan memang seharusnya begitu,kitalah yang jadi pelaku dari siistem MLM,kita yang harus punya perusahhaan MLM,tapi bagi rekan-rekan ada yang pengen buat MLM,tapi belum punya partner saya siap jadi partnernya,sukses selalu.

info MLM said...
on 

sumpah keren..
btw situ jugha anggota MLM atau memiliki perusahaan MLM jugha ??!

Riki said...
on 

coba temen2 simak BIsnis yang satu ini, bukan hanya sekedar MLM join langsung pasive income www.director-club.blogspot.com

Khoirul Sanusi said...
on 

Softwear apa mas yg bisa digunakan untk input data downline,♏ªªǟªƙäª§Ĩĩħ

Kios Rumah said...
on 

Softwear apa mas yg bisa digunakan untk input data downline,♏ªªǟªƙäª§Ĩĩħ

Kios Rumah said...
on 

Softwear apa mas yg bisa digunakan untk input data downline,♏ªªǟªƙäª§Ĩĩħ

Kios Rumah said...
on 

Softwear apa mas yg bisa digunakan untk input data downline,♏ªªǟªƙäª§Ĩĩħ

Kios Rumah said...
on 

Softwear apa mas yg bisa digunakan untk input data downline,♏ªªǟªƙäª§Ĩĩħ

Kios Rumah said...
on 

ane buat mlm parfum gmana?

gamaparfum said...
on 

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
 

Copyright 2009 Purworejo Undercover by Mas Doyok