Sunday, November 1, 2009

ALEXA RANKING


Alexa ranking adalah peringkat dari Alexa [ dot ] com yang berdasarkan banyaknya lalu lintas kunjungan bagi suatu halaman web.

Berbeda dengan Pagerank Google yang menggunakan rentang 0 sampai 10  adalah ranking yang paling tinggi, sedangkan Alexa tidak ada yang tahu posisi terendah dengan nilai berapa, karena ketika saya sharing dengan sobat bloger ada yang puluhan juta ketika awal pasang badge Alexa dan ada yang dalam kisaran juta pada awalnya sedang nilai yang paling tinggi adalah 1.

Saya sendiri ketika mulai ikut-ikutan pasang Alexa di blog saya ini kisaran ranking pada posisi enam jutaan, dan sampai hari ini berkisar lima bulan sejak saya memiliki blog ini masih dalam kisaran 1,7 juta.
Beberapa hari yang lalu saat-saat Google update Pagerank, saya sempat kaget dengan ranking Alexa saya karena turunnya dalam satu hari sekitar dua juta lebih dari kisaran angka hampir empat juta... woooo
entah berhubungan atau tidak, tapi pada hari itu adalah anugrah buat blog saya.

Masih belum seberapa "kisah" saya barusan...
Iseng-iseng saya "nyambangi" blog saya yang saya buat sekitar awal tahun 2009 jadi belum genap satu tahun
tapi sudah lama tidak saya tengok lagi karena saya lagi seneng-senengnya "ngrumat" blog saya yang ini.....
Yang terjadi adalah blog bekas saya (istilah saya untuk blog saya yang sudah tidak terumat lagi) Pagerank dari Google adalah satu.... wajar!!!
Sedangkan Ranking Alexa-nya adalah 7.... woooo!!! saya cuman bisa manggut-manggut [dot ] com, karena saya tidak tahu untuk apa itu...? cuma yang saya tahu itu adalah kabar baik [ titik]



Saya sedikit "getun"...
Gimana enggak lha wong blog yang saya "perkenalkan" kepada sobat-sobat blogger ketika "blogwalking", ranking Alexa-nya masih dalam kisaran juta sedang blog bekas saya langsung melejit menjadi ranking dalam kisaran angka satu digit saja.




Tapi tetap saja ucapan rasa terima kasih saya yang tulus kepada semua sobat-sobat blogger dan pengunjung lainnya yang telah berperan besar dalam menaikkan baik Pagerank Google maupun ranking Alexa saya, semoga kalian masih suka dan gak bosan-bosannya untuk saling bersilaturahim kepada saya dan kepada sesama blogger lainnya.

Tapi sampai hari ini, saya belum mengerti betul manfaat dari ranking Alexa,
Masih menurut sobat-sobat bloger bahwa ranking tersebut berfungsi ketika blogger beraktifitas "Paid per Review" dan "publisher".


Mohon bantuan kepada para Blogger Master dan kepada sesama Sobat Blogger untuk mengartikan Pagerank Google dan Ranking Alexa.....
Harus saya isi apa "blog bekas" saya agar lebih maksimal fungsi dari Pagerank Google dan Ranking Alexa?

COMMENTS :

Don't Spam Here

3 Komentar to “ALEXA RANKING”

itu rangking blogger
intinya

- kalau gak salah isi
- kedua terlalu buruk rank alexmu

yg di[asang rank blogger
wkwkwkwkw
coba cek lagi :D di alexa.com

mas doyok said...
on 

Alexa...yang aku tahu kadang buncit kadang kurus...bisa kurus dalam sehari ,lalu tiba2 buncit lagi 2 hari kemudian...truz kurus lagi...

Tapi aku paling senang deh kalo Alexa aku kurus, bukan gendut atau buncit..

Osi said...
on 

kalo alexa rank memang kadang salah mas...
tapi ini saya bingung blog saya google rank nya 2 kalau dicek tapi kalo di SEO monitor gak ada rank nya kalau gak percaya liat aja deh diblogku ini
anehhh

your mp3 said...
on 

Post a Comment

Related Posts with Thumbnails
 

Copyright 2009 Purworejo Undercover by Mas Doyok